Melayang diatas Danau Toba

Perkara “Pahabang Losung” sudah terkenal di Tanah Batak. Namun terbang melayang, apalagi sambil memandang Danau Toba yang indah belum ada pengalaman.

a-gentolle_03.jpg a-gentolle_05.jpg a-gentolle_04.jpg a-gentolle_06.jpg a-gentolle_10.jpg a-gentolle_11.jpg a-gentolle_17.jpg a-gentolle_19.jpg a-gentolle_22.jpg a-gentolle_24.jpg a-gentolle_26.jpg a-gentolle_25.jpg

Para penerbang “gentolle” ini berasal dari Pulau Jawa dan sebagian dari Kota Medan. Mereka memanfaatkan lokasi stategis di Hutaginjang Kabupaten Tapanuli Utara. Pertandingan ini dilaksanakan sejak Selasa hingga Sabtu 2 Juni 2007.

Menurut pelatih terbang layang ini, Dolok Tolong di Kabupaten Tobasa juga strategis untuk permainan ini.

Masyarakat yang menyaksikan permainan/pertandingan ini cukup terpukau, dan berteriak….mengikuti suara peserta…. go….. go …… go….


Bookmark and Share

Tautan :

Panorama Danau Toba
Memandang dari Sipinsur
Masihol tu Muara
Memandang dari Dolok Tolong

Iklan

35 thoughts on “Melayang diatas Danau Toba

  1. ferra rosalina ebe berkata:

    Bagus untuk dikembangkan alai diParapat pe adong do di puncak camping grown

  2. N.Siburian/R.Br.Butar-butar berkata:

    Sungguh senangnya aku melihat situs Tano Batak kepingin rasanya aku pulang melihat indah nya pemandangan Tanah batak ku ini kami mengucapakan semoga TANO BATAK kita menjadi perhatian dunia internasional terima kasih.
    dari kami di Tangerang (Ciledug)
    (A/I Hana Graceia Siburian)

    *** Mauliate di hamu sekeluarga. Molo adong liburan muna mulak hamu tu hutanta marnida haulion ni hutanta i. Di Lintongnihuta adong do tangga terpanjang di Asia dengan ribuan anak tangga. Tabaen pe muse photona.

  3. N.Siburian/R.Br.Butar-butar berkata:

    Terima kasih juga buat semuanya
    betapa bangganya kami sekeluarga apalagi saya pribadi sebagai putra Batak melihat perkembangan yang ada ditanah Batak kita,jauh pun kami disini didaerah orang asing tetapi tempat dimana aku berpijak dan dilahirkan tetap kukenang selalu.meskipun aku lahir dikota medan tapi yang namanya
    -Salib Kasih siatas barita (Tarutung)
    -Air soda dan air panas sipoholon
    -Kota Parapat dan Tomok
    -Aek Sarulla
    -Taman Iman Sitinjo (Dairi)
    -dll
    sudah kutelusuri dan betapa indahnya Alam Tanah batak ku ini
    Hanya saja pada saat ini kami belum diberi kesempatan untuk berlabuh kembali ketempat asal
    Doakan supaya kami disini memperkenalkan Tanah Batak yang indah itu kepada masyarakat disini.

  4. huta ginjang donok ni muara Nauli hutangki nungga masihol ahu naeng mulak tusi,hutangki nauli nungga tung leleng ahu ndang mulak,saonari mulak ma ho parjalanggi mulak-mulak maho,bangun mahutami asa unang gabe meranai songon huta nasai tong-tong paintehon haroroni pangisinai.

  5. mega berkata:

    ceh ile Danau Toba, aq pernah kesana tapi udah lama banget, udah hampir satu tahun. padahal aq lahir disana, bayangin aja aq lahir disana tapi cuma sekali aza aq kesana itu pun bukannya ditanah kelahiran ku. K’lo ku ingat ya, perjanalan kami di danau itu, wah, tak terlupakan. aq berangkat sama om ku. kebetulan rumah mertua om ku di sana, jadi kami berangkat kesana. kami waktu itu naik kapal ferry nya. pada saat perjalan melintasi danau aq naik ke atas kapal dan menikmati hawa, pemandangan dan melihat airnya, wah pokonya asyik banget. pengen deh seklai lagi aq kesana, tapi orang tua belum punya waktu. terpaksa deh aq menurut ama mami and papi. bila kuingat kemarin ih…………….. uenak banget deh pokoknya……….. tapi aq melihat disana para penduduk mandi dan mencuci disana, apakah nggak terganggu ama kebersihan danau itu, khan kasihan dungzzzzzzzz lingkungan disana.

  6. Humbang Hasundutan berkata:

    Tano Toba tano na martua baritana nunga sungkot ro didia……… Tung sun do hinaulina tahe, tarlumobi ma panatapan Huta Ginjang, onma ninna panatapan paidua apala na ummuli (thesecondmostbeautiful) di portibi on.

  7. Sahat, Ngln berkata:

    Taboni na marleang-leang i ate,
    Sabotulna boi do dolok tolong on dipromosihon tu akka club gantolle di Indonesia/asean, asalma rade sude akomodasi tu halak i. songon transportasi, hotel, dohot akka na asing i.

    Horas!.

  8. Humbang Hasundutan berkata:

    Tabo nai na marleang leang i ate,,,,,,,,,gabe marangan agan au lae SMN, songon on: Karejo au di S’pore, sasatongkin nunga lao au tu Batam holan marisap, sipata lao pesiar tu pantai Bintan songon lae Linggom dohot ito Tarina, hahahhhhhahhah. Satokkin nunga lao terbang layang di Huta ginjang dohot Doloktolong, masa onan na ro muse, nunga lao tu Muara manuhor mangga. Hape toppu masuak tali ni hudalingku lae,,,,bah, na mangombakbalik do au hape, na marangan angan do. Hahahhaah jo muse.

    Sai adongma na partapanuli mangalehon roha tu si ate,,,,,unang be nian sai holan pemodal sian luat na asing.

  9. mangapon Allagan berkata:

    horas …………………….
    luar biasa………. apa yang telah kalian lakukan ……
    danau toba akan lebih pesat lagi…. dengan kegiatan pariwisata sperti ini………. au. parHORSIK….do…. mauleate ma dihamu…………….

  10. mauliate ba tu sude namambaen foto-fotoon
    gabe boi psombu sihol ni ba tu muara.tarlumobi tuhuta niba di dolokmartumbur Cyty tercinta.horas

  11. HORAS……..HORAS……HORAS…..!!!!!! mauliatema dihamu parjolo dohonokku.. sude pendiri situs ni halak hita batak on,on ma buktina tahe bahwa halak batak naung maju, nang pe dao dimata alai tung jonok doi di roha ima molo najolo…alai nuaeng sude i nga jonok diroha jonok muse do dimata.. semoga tambah sukses ma nian.. alai molo boi.. foto2 daerah simalungn ditambai atar songon ; Simarjarunjung,Haranggaol,Liang Atas,Tanjung unta,Tigaras,sudema tahe.. daerah naso hea di bereng dunia…alai pemandangan i memuaskan butima jolo ate amang,inang,namboru,Tulang,Lae,ito..horas ma dihita saluhutna….Horas

    *** Mauliate lae. Pos rohamuna, sude do haulion ni hutanta i patuduon. Sai mangaleon ma tingki, hipas hita sude.

  12. Delora Lumbantoruan berkata:

    Horas ito…….opung saya orang Lintongnihita, sebelum beliau meninggal saya suka pulang ke Lintongnihuta, persisnya dimana ya anak tangga terpanjang di Asia dengan ribuan anak tangga yang berada di Lintongnihita. Saya selama ini ngak pernah dengar mohon infonya mauliate.

    *** Di Sipinsur ito

  13. Delora Lumbantoruan berkata:

    Mauliate ito atas informasinya, alai maaf majolo ito ai di sabola diado Sipinsur on. Hutani Ompungku di Lintongnihuta Lumbansiantar. Au tubu di Medan alai balga di Jakarta. Adong rencana mulak Desember asa huboan jolo anakku mulak tuhuta nunga doli2 dang hea dope tu lintongnihuta.

  14. nita damanik berkata:

    Horas!!
    sedih tumang au manangar danau toba lao meletus bah!!!
    sonaha ma ai?

    au sikolah i pariwisata,,tonggohon nasiam ma ase benar2 marguna ilmu on.

    Diatei tupa ma..^^

  15. horas…horas
    salut…salut…
    au anak ne parlintong,lahir di lintong,besar d lintong lalu kuliah d jogja…
    gk nyangka 2 taon hu tinggalhon lintong sudah banyak kemajuan…

    saya sebagai salah satu mahasiswa pariwisata,
    selalu mengamati perkembangan lintong
    saya sangat bangga akan tano batak dan berharap setelah lulus dari kuliah akan terjun langsung untuk memajukan tano batak…

    tano batak adalah milik kita bersama….
    Mari teman2 yang sudah memiliki segudang pengalaman….
    ….,pengatahuan…
    ….ilmu…
    bersama2 bergandeng tangan memajukan tano hatubuanta…tano batak

    Beta, ta pasada ma rohatta lao pamajuhon hutatta…
    unang sampai di buat halak asing…
    dari kita…
    oleh kita…
    untuk kita..

    oneday, people in the world will say that tano batak is an interesting place…tano batak is diffrent…
    Come and enjoy Tano batak

    jangan bilang orang Batak kalo blum jelajah tano batak..

    horas..horas… Mauliate..

    syaloom

  16. sahat situmorang berkata:

    Horas…..
    Selamat jala mauliate didok tu hamuna,alai boi gabe sombu sihol naeng mulak tu huta nang pe holan mamereng foto na.
    Terus semangat berkarya buat lae…
    Tuhan Memberkati

    Salam

    Sahat M S

  17. Rondang br Siallagan berkata:

    @ Sahat Situmorang.

    Saya mau tanya : Sahat Situmorang ini apakah teman saya sewaktu SMP Methodist Hang Tuah Medan..1980
    Gelarnya sering di sebut Sahat Viat Sing.

    Terima kasih.

  18. horas ……. danau toba semoga beritanya diperbanyak dan tradisinya atau acara traditionalnya ditampilkan pada berita berita selanjutnya………

  19. horas ……tano batak ….. saya memang lahir di sana dan tumbuh dewasa di sana …… dan sekarang saya jauh dari sana tapi saya tetap rindu dan ingat betapa indah dan menarijknya tempat itu ……….. semoga makin sukses dan berkembang………

  20. ramsel bakkara berkata:

    Horas…horas….horas….
    Mauliate ma di Debata ala ditorangi do roha dohot pikkiran ni amang laho mambahen ide nadenggan on.Mudah2an ”dunia maya”zaman tehnologi on-
    boi gabe mandungoi hita bangso batak sian nipi ta be jala ”pahe-he hon hita sian podoman” ta.Di torangi Tuhan ma roha dohot pikkiran ta na-
    na dungo sian nipi jala hehe sian podoman dohot pikkiran na denggan.

    Sattabi amang,lagi hundul2 au di bandara Juanda paima jadwal keberangkatan pesawat Surabaya- Jakarta, 23/09/09. di kode ni Madura i,….tu panot-noti –
    keadaan dibandara I teratur,rapi, asing sian Polonia…”iseng-iseng” tu buat ma ”BB” taringot au Parapat,Tao Toba..masuk ma au tu ”dunia nipi” on,………..

    Bangga,salut,jala las roha,sombu sihol ni roha tu natua-tua I….proviciat!!!

    Intinya,dgn ide-ide yang baik ini,saya berharap ”dunia maya”ini membangunkan dan menyadarkan kita bangso batak dari mimpi yang selama ini membuat-
    kita tertidur dengan mimpi2 yang membuat kita hari demi hari makin tidak jelas dari harapan Oppung si Raja Batak,kita lupa diri,
    dan melupakan diri kita sendiri sebagai satu bangso yang memiliki peradaban jelas,bahasa yang jelas,-
    budaya yang jelas,bendera yang jelas,tanah yang jelas,hukum yang jelas…..dll.

    Sekarang bangso kita hidup tidak tidak seperti apa yang diharapkan Oppung kita,dan tidak memiliki harapan
    untuk bisa bersaing dgn orang lain.Kita hidup tidak mencerminkan satu bangso yg jelas.

    Mudah-mudahan ini menjadi dasar pemikiran buat kita semua,demi masa kelangsungan generasi-
    Bangso batak………semoga.

  21. rani purba berkata:

    Muara memang seperti surga…pemandanganya=indah
    udaraya=fresh
    penduduknya=friendly

    pokoknya I luv muara……………………………..

    Muara always…………….in……………..my……………….heart

  22. RUDDIN.B.PARAPAT berkata:

    Horas,,,, tano batak nauli,,,Balige topini tao tobai hatubuakki.
    jala mualmido tao toba namanamburi dht mangalean golu di ahu,,aekmido tao toba huminum dht huparidi ganup ari mulai metmet sht tunamagodang.

    20 thn hutinggalhon ho tao toba,nangpe dao ahu sian ho di luar negeri,sai huingodo haulionmi,,alanido tiap thn 1 kl bahkan 2 kl kdg dibagas sataon,sai mulak do tuhuta mamereng ho tao toba.

    Di bereng simalolong niba do lgsg kemerosotan (kehancuran) nitao tobaiiiiii,alai bohama bahenon: Dang tardanggurhon nasoada,

    Pangidoan tu Tuhani dilehon tuhita saluhutna GO BATAK sadaniroha dht pikkiran laho paturehon tao toba.

    TAO TOBA always the BESTTTTTTTTTTT in world

  23. Lukman Simalango berkata:

    Godang godang mauliate ma nidok tu angka dongan naung memuat poto-poto pemandangan danau toba sekitarnya on ate…
    Alai molo adong do angka dongan namangoleksi poto-poto na jonok-jonok tu daerah pangururan,,, pinangido asa ditambai ate, molo boi angka partiga-tiga na di onan baru hahaha… tarsongon partiga dekke rupani. muliate. Horas

  24. usul lagi phuang……….kenapa tidak dimanfaatkan sebagai salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke danau toba….sperti yang dilakukan di lembang bandung….wisatawan dapat menikmati terbang tandem dengan terbang layang………..biar danau toba tampil beda tuh……

  25. alexilaly'17 berkata:

    Mantaps & benar2 kesempatan Emas nech buat Aparatur Daerah TAPUT, kesempatan emas untuk mempromosikan & memajukan sekaligus Daerah kita sudah terbuka lebarrr, tinggal kita maukkkkk gakk??
    jangan dibiarin, harus disambut dengan hangat dan Bijakk, semoga pesan ini terkirim, dan besokk kita lihat hasilnya.. 🙂

    dari 2007 sampai sekarang 2012( sudah 5Y), sudah berapa kali event ini diadakan yaa? ada yang ingat kah?

    mauliate 🙂

    ***just do your best, and let God do the rest ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s